Monday, January 2, 2012

This 2012

365 days had passed. Rasanya cepet banget waktu berlalu di taun 2011 ini.. Rasanya baru kemarin bakar-bakar jagung di malem taun baru sama temen-temen, baru kemarin 'kenal' Fano, ngebakar otak di Coklat atau Coffee Break, nangis bareng-bareng waktu makan di Pak Kobis, atau sekedar ngabur dari sekolah di jam kosong. 2011 is not just something called a year. Di taun itu aku belajar banyak hal, tentang tanggung jawab, solve your own problem, sahabat, cinta, dan belajar mensyukuri apapun yang kamu punya.

Di taun itu aku mulai sadar tetang masa depan, dan mati-matian belajar buat ulagan dan semesteran. Nggak gitu juga sih sebenernya, tapi baru di taun 2011 itulah, aku niat banget belajar setelah satu setengah taun duduk di bangku SMA :)
Di awal taun itu aku sering galau gara-gara si ehem dari si ehem, yang kalo sekarang diinget-inget rasanya jadi nggak penting banget buat digalauin wkwkwkwk
Di taun itu aku dapet kepastian berangkat dari AFS. Dan mulai ribet nyiapin orientasi chapter dan nasional.. Mulai sering ngumpul sama anak-anak AFS, naik sepeda di Alkid, atau sekedar buber..

Really it's not about a year. Di taun itu untuk pertama kalinya aku ninggalin keluargaku, untuk nyoba hidup sebagai anak exchange student di Perancis. Belajar dari semua hal kecil sampe hal yang besar. Aku sempet ngerasa sendiri, homesick, kikuk.. Tapi seiring berjalannya waktu, semua mulai membaik.. Dan berharap, hari esok bakal jaug lebih baik, dan jauh lebih baik lagi :)

Harapanku di taun 2012 ini, semoga semua Padmanaba 67 lulus UNAS, dan diterima di PTN yang diinginkan. Juga sukses deh buat adekku yang mau UNAS SMP taun ini :p .. Harapan terbesarku adalah, semoga aku bisa manfaatin sisa waktu ku di Perancis semaksimal mungkin, dan pulang ke Indonesia dengan selamat, dan denger kabar-kabar baik dari temen-temen yang udah berjuang ngerebutin kursi PTN :)

No comments: