Tuesday, January 17, 2012

Day 137: Deux Soleils Indonesiennes à Angers :)

Seneng banget, ternyata aku nggak cuma sendiri di kota ku, Angers.. Maksudnya, bukan aku satu-satunya anak Indonesia yang berjuang menuntut ilmu (lebay) di kota ini.. Setelah 3 bulan ngira aku satu-satunya anak exchange dari Indonesia di Angers, akhirnya berkat info dari Kirana Karang, Rotary Perancis dari Jogja, aku bisa ketemu sama Bunga Astiti,  Rotary dari Bandung yang tinggal di Angers juga :)

Pertama ketemu Bunga, agak aneh juga, soalnya setelah 3 bulan, baru pertama kalinya ngomong pake Bahasa Indonesia secara langsung.. Biasanya kalo ngomong pake Bahasa Indonesia cuma lewat telepon aja.. Seneng banget bisa ngomong pake Bahasa Indonesia lagi :)

Dan dan daaaaaaaan . . . Weekend yang lalu, kita jalan-jalan di Centre Ville (di Angers lagi diskon gede-gedean).. Terus, aku nginep deh di rumah Bunga :))
Keluarganya rame banget.. Langsung nyaman aja gitu sama mereka.. Terus malemnya, kita ngobrooooooool, cerita ini-itu, dari sesuatu yang kita sama-sama tau dan kita alamin di Perancis, sampe cerita hidup kita di kota kita masing-masing di Indonesia.. Kita ngobrol sampe pagi, dan baru tidur sekitar jam setengah 3 an.. Kangen banget rasanya bisa jadi Resa yang cerewet dan banyak cerita :)

Besoknya, kita masak nih.. Kita bikin bala-bala dan *ehem.. nasi goreng.. Well, ini bala-bala emang bener-bener bala-bala.. Tapi nasi goreng ini bukan bener-bener nasi goreng --> bingung ?

Jadi, waktu kita jalan-jalan di Centre Ville, kita sekalian belanja bahan-bahan buat masak besoknya.. Pertamanya, kita mau bikin nasi goreng. Tapi, kita nggak nemu kecap setelah mati-matian nyari kecap ke Toko Asia sampe swalayan lokal.. Beruntungnya, pas kita lagi di supermarket beli bahan-bahan buat bala-bala, kita nemu nasi instant yang warnanya coklat, dan di petunjuknya tinggal masak pake air dan nambahin garem..
Akhirnya, besoknya pas kita mulai aksi Master Chef kita, kita rebus lah itu nasi instant.. Dan tiba-tiba entah dapet ilham dari mana, kita nemu ide buat masak ulang nasi cokat itu pake bawang putih dan telur orak-arik layaknya nasi goreng.. :))





Proses pembuatan bala-bala kita :p




Nasi goreng jadi-jadian kita :p



. . . daaan.. TARAAAAA !
Ini dia nasi goreng dan bala-bala ala Bunga Astiti dan Resa Masela :)








Well, sebenernya itu emang bukan nasi goreng, tapi kita bilang ke Catherine dan Patrice (host parents nya Bunga) , kalo itu adalah nasi goreng.. wkwkwkwwk yaudah sih ngaku-ngaku dikit nggak papa, toh mereka suka :)


No comments: