Friday, June 29, 2012

Germany and Switzerland


Sekolah udah selesai sejak tanggal 13 Juni 2012. Dan aku baru bakal pulang tanggal 8 Juli 2012. Jadi, aku punya waktu kosong selama hampir 3 minggu. Satu minggu pertama ini aku manfaatin buat ngunjungin temen-temen AFS dari Jogja lainnya di Eropa: Jerman dan Swiss.

Jumat, 15 Juni 2012 sore, sampailah aku di Bamberg. Baru aja turun dari kereta, nyari-nyari orang yang bakal jemput, datenglah Lala sambil lari-lari ke arahku. Habis berpeluk-pelukan ala Teletubbies, berangkatlah kita ke rumah keluarga Mertenz, hostfamily Lala.

Sabtu, 16 Juni 2012, aku, Lala, Peach (AFS Thailand), dan Franzi (temen sekolah Lala) jalan-jalan ke Munich. Setelah berjam-jam dan berkali-kali ganti kereta, sampailah kita di Allianz Arena. Perjalanan kita di Munich kemudian diteruskan ke Olympic Tower, BMW Welt, dan diakhiri di Old Town :)

Resa, Lala
Allianz Arena !

Olympic Tower



BMW Welt


Frauen-kirche

Marienplatz
Minggu, 17 Juni 2012, aku sama Lala jalan-jalan di kota tempat tinggal Lala, Bamberg :)







Nonton bareng Euro 2012 Jerman vs Denmark di Bamberg

Petualanganku di Jerman harus berakhir hari Senin. Pagi itu, aku naik kereta pagi buat berangkat ke Zürich, Swiss. Bisa dibilang, aku cuma mampir doang di Zürich. Karna, aku cuma stay selama 3 jam, dan jalan-jalan sama Ilmy :D



University of Zürich :  Einstein submits a doctoral dissertation to this university




Sekitar jam setengah 9 malem, sampailah aku di Bern Bahnhof. Setelah menemukan Astari di sana, kita langsung ke rumah Tante Evi di Zollikofen, kota kecil di Kanton Bern.

Resa, Adlina - Bundeshaus
RosenGarten

Zytglogge

BärenPark

Zentrum Paul Klee

Tante Evi, Resa

Hari Jumat sorenya, aku sama Astari ke Thun, kota tempat tinggalnya Astari, yang cuma berjarak beberapa kilometer dari Bern. Nggak nyesel deh ke Thun. Pemandangannyaaaaaa Subhanallah bagus banget. Kita bahkan bisa liat The Alps dari sana :)





Voilà ! Itulah europe trip pertama dan terakhirku di tahun 2012 ini. Alhamdulillah :)
Semoga dikasih kesempatan sama Allah buat melakukan europe trip yang ke-2, ke-3, dan seterusnya :D hihihi Aaaammmiiiiin..


2 comments:

Anonymous said...

mawarnya gede bangeeeeet :o

LAPS said...

WOW!! pulang ke pasti bakal balik kesana lagi cha, taruhan deh aku. hehe.