Thursday, June 14, 2012

Goûter - Dernier Cours de Français

Setelah hampir setiap hari ngikutin pelajaran Bahasa Perancis, setelah menganalisis puluhan teks selama berbulan-bulan, dan sering ngerasa ngantuk di kelas berkali-kali, akhirnya, kemarin Selasa, 12 Juni 2012, pelajaran Bahasa Perancis itu dengan (anggep aja) resmi diakhiri. Di jam terakhir pelajaran Bahasa Perancis, kita ngadain goûter, alias nggak ngadain pelajaran buat makan-makan sama Madame Massot (guru Bahasa Perancis dan wali kelas Première L). Bukan makan makanan berat, tapi cuma makan kue-kue, chips, permen, dan minum jus dan coca doang..

Baru aja mulai makan-makan, Mme. Massot manggil aku. Beliau ngasih aku kenang-kenangan gantungan kunci Eiffel ! Hahahaha.. dan aku juga udah nyiapin kenang-kenangan buat Mme. Massot, tas batik kecil yang aku bawa dari Jogja :D .. Habis itu, Lola manggil aku. Dia ngasih aku kado, yang sebenernya hasil patungan anak-anak sekelas. "Resa, ce cadeau est pour toi de nous tous." Aaaaaaaaa~ isinya gelang (unyu banget), tas kecil, sama kartu ucapan gedeee banget :)
Oya, dan paginya, Sarah Lunel ngasih aku kantong kecil, yang isinya kalung Eiffel :)
Seneng bangeeeeet :)))

Habis itu, kita mulai ngasih kado-kado ke Mme. Massot. Martin ngasih Dés Érotique! Pasti pada nggak ngerti ya itu apaan? Jadi itu adalah sepasang dadu (kayak dadu monopoli) yang nggak ada sejumlah titik di setiap sisinya. Pertanyaan: Terus apa dong yang ada di setiap sisi dadu itu? Nah, itu nggak banget deh kalo dijelasin lewat blog :p
Terus, ada anak-anak yang ngasih seperangkat aksesoris Catwoman. Kenapa Catwoman? Jadi, beberapa bulan lalu, sebagian anak-anak kelasku pada ke Canada. Biar mereka pada nggak ketinggalan pelajaran, Mme. Massot ngirimin materi pelajaran via email. Dan username emailnya Mme. Massot adalah CATWOMAN !!!! Jadi buat bercandaan, anak-anak pada ngasig aksesoris Catwoman gitu.. Lengkap beserta ekornya juga! :p



Mme. Massot dan seperangkat aksesoris Catwoman-nya hahahaha kita ngakak nggak abis-abis pas itu




Jeanne Audousseau, Resa Khairunnisa

Look what I got !


No comments: