Saturday, October 8, 2011

Bala-bala

Well, kemarin tanggal 6 Oktober, hari ulangtaun pernikahannya hostparents.
Aku mau ngasih kado, tapi bingung mau ngasih apa..
Akhirnya kepikiran bikin Bala-bala (bakwan), dan senengnya, mereka suka :)

Cerita ini dimulai dari aku yang nyari bahan-bahan di supermarket.. Nyari tepung terigu, nggak ketemu-ketemu. Mau nanya, nggak tau bahasa Perancisnya. Akhirnya muter-muter supermarket di deket sekolah hampir setengah jam lebih buat nyari tepung doang.. hahahaha

Rencananya mau bikin Bala-bala sebelum host pada pulang kerja.. Udah beli kartu ucapan segala, biar waktu mereka pulang, surprise gitu.. Tapi sayang, waktu aku nyampe rumah, Antoine udah nyampe duluan.. Hiks hiks.. Akhirnya malah dibantuin motong kol :p hahahaha
Dan di sini aku nggak nemu kemiri. Karna di Google Translate, kemiri = noisette, jadi (yaudah deh) akhirnya aku ganti kemiri pake noisette. Dan aku nemu sayuran mirip seledri di kulkas, nggak mikir panjang, pake aja. Ternyata kata hostmom itu beda.. Mereka nyebut seledri yang biasa kita makan, parsley cina. hahahaha






. . . dan host ku suka banget sama kerupuk udang :D
Sambil nungguin aku bikin Bala-bala, hostmom goreng kerupuk udang hihihi



VOILA !
Ini dia bala-bala ala Resa Masela !
Rasanya agak beda sama kalo bikin di Indonesia.. Secara, kemiri aja diganti noisette. Dan seledri juga entah itu macem apa.. But they said, "Tres bon!" hahahahaha




Bala-bala yang biasanya jadi camilan di Indonesia, nggak tau gimana, di sini malah jadi
main course --''


No comments: