Tuesday, November 1, 2011

Vacances - Blaye

Sistem pendidikan di Perancis agak beda sama Indonesia.. Kalo di Indonesia kita dapet libur panjang cuma 2 minggu per semester, di Perancis tiap 6 minggu sekolah, ada libur at least seminggu.
Dan sekarang adalah liburan pertama di tahun ajaran ini. Liburan dimulai dari 22 Oktober sampe 1 November. Liburan ini biasa dikenal Vacances de Toussaint atau Vacances de l'Automne. Kenapa Toussaint? Karna, di sini, setiap hari, setiap tanggal, selalu berhubungan sama nama seorang Saint. Dan 1 November adalah hari untuk memperingati semua Saint. Kenapa Automne? Karna, liburan ini ngepas aja gitu sama musim gugur. Jadilah Liburan Musim Gugur, Vacances de l'Automne.

Hari pertama liburan, 22 November 2011, aku sama Antoine sama Laurance nganjang ke rumah kakaknya Laurance (Ghislaine dan John) di Saint Ciers Sur Gironde. Hmmm kalo kalian search di Google, mungkin bakal nggak ketemu. Hahahaha.. Itu di south-west nya Perancis, deket kota Bordeaux. Di sana, kita pergi ke kayak benteng gitu di Blaye.. Jadi inget Benteng Vredeburg pas ke sana hahahaha












No comments: