Saturday, November 19, 2011

H - 234 :')


Nggak kerasa, udah 77 hari aku berpetualang di Perancis. Ngejalanin hidup sebagai anak bawang di negara orang  nggak semudah makan bakpao. Iya, aku menikmati hidupku di sini.. Tapi nggak semuanya berjalan dengan mudah. Kayak anak exchange lainnya, sedih, kangen rumah, pasti ada.. Aku ngalamin itu.. Kadang aku ngerasa capek sama hidupku di sini. Di Indonesia, aku aktif banget. Annoying, berisik.. Hahahaha sumber keributan deh :) Jadi inget waktu kelas 11, aku sama Anis dilemparin kertas sama anak-anak gara-gara kita ngomong pake suara aneh kayak dubbing-an kartun. Hahahahaha kangen banget kalo inget masa-masa itu..

Tapi di sini aku pendiem.. Belum bisa jadi Resa yang sebenernya. Sering pengen banget ngejayus apa bikin rame. Tapi nggak tau gimana caranya.. Sering ngerasa kikuk, bingung mau ngapain, dan kadang juga bingung mau ngebahas apa kalo lagi ngobrol sama temen. Ya, sekarang ini aku sekedar pendengar aja.. Yah.. itung-itung latihan listening dari native speaker. Hahahaha

Tadi malem aku nyeritain apa yang aku rasain  ke Antoine sama Laurance. Mereka paham. Mereka ngehibur dan ngasih masukan-masukan.. Aku peluk Laurance. Dan untuk pertama kalinya, aku nangis di bahunya Laurance. Aku mulai ngerasa ada emosi antara aku dan orangtua angkatku..

Haaaahhh . . akhirnya di 2.5 bulan aku tinggal di rumah hostfam, aku berhasil ngebangun emosi antara aku dan hostparents ku. Next target, ngebangun emosi sama temen-temen. Nggak mau banget kan, setaun di sini cuma sekedar dateng, nebeng sekolah setaun, terus pergi gitu aja. Aku pengen punya ‘sesuatu’ yang bakal aku bawa dari temen-temen.. Dan aku mau mereka ngerasa ada yang kurang waktu aku pergi.

Well, itulah cerita H-234 ku di Perancis.
Semoga besok dan seterusnya bakal kerasa lebih mudah :)

No comments: