Friday, March 23, 2012

Presentation

Cerita ini berawal sejak bulan Desember 2011 lalu. Jadi gini nih.. Suatu hari, aku ngeprint foto-foto tentang Indonesia di sekolah, buat presentasi di Christmas Weekend AFS. Temen-temen pada liat. Terus mereka pada nyuruh aku presentasi juga di kelas. Akhirnya, sebulan setelah itu, aku nanya ke guru Bahasa Inggris di sekolah. Dan beliau pun dengan senang hati mengijinkan aku presentasi :)

Sabtu, 16 Maret 2012, untuk ketiga kalinya aku presentasi tentang Indonesia. Well, nggak bener-bener ketiga sih. Jadi yang pertama kan waktu weekend AFS. Aku waktu itu cuma nari, nyanyi, sama cerita tentang Indonesia secara umum. Terus yang kedua, waktu malem natal sama saudara-saudara hostfamily ku, aku nari dan nyanyi di depan mereka. Dan presentasi yang kali ini bener-bener presentasi. Aku masuk ke kelas Bahasa Inggris pake kebaya. Semua anak langsung pada tepuk tangan, padahal belum mulai apa-apa wkwkwkwk.. Di presentasiku ini, bener-bener aku totalin setotal-total nya *wesseeeeh .. Aku pake kebaya, bawa bendera merah putih, bawa uang kertas dan recehan rupiah, bawa abon dan kerupuk udang, plus nari pula ! 






Seneng banget, temen-temen pada mengapresiasi presentasiku. Setelah presentasi pada langsung bilang merci, pada ngasih cipika cipiki (khas Perancis banget), bahkan Emma yang udah pamitan pulang sampe balik lagi khusus buat ngasih aku Kinder. Hahahahahaha
Mereka juga pada gumun sama rupiah yang nol nya banyaaaaaak banget.
Oya, mereka suka banget sama kerupuk udang. Tapi mereka pada nggak suka abon. Bahkan Claire bilang ke aku gini setelah presentasiku selesai, "J'aime bien les chips. Mais en fait l'autre c'était quoi ça? Je n'ai pas aimé." (Translate: Aku suka kerupuknya. Tapi yang satunya itu apaan sih sebenernya? Aku nggak suka). Duh duh duuuuuuuuh.. bule jujur amat sih yak -___________-
Pas aku nari, mereka yang di belakang langsung pada berdiri gitu.. Pada ngerekam pake HP masing-masing. Wuaaaaaa lagi-lagi berasa jadi artis HAHAHAHAA *najis

Finally, on that day I made 30 more people in this world know better about Indonesia :)

No comments: