Friday, February 3, 2012

Month 5 :D

Sudah 154 hari aku di sini, di Perancis.. Masih 157 hari lagi yang tersisa.
Nggak kerasa, dari 10 bulan 1 minggu total waktu aku di sini, aku udah ngelewatin 5 bulan. Udah setengahnya :)

Well well well . . .
Di Perancis, aku sakit sekali perbulan. Kayak langganan aja gitu, tiap bulan pasti sakit. Pilek, batuk, sakit tenggorokan, pusing, panas, udah jadi temen aku selama 5 bulan ini..
Kayaknya ini badan emang susah diajak berteman dengan alam -,-
Makin hari makin dingin aja di sini.. -4° Celcius udah biasa..
Dan dan daaaaaaaan !
Minggu ini, untuk pertama kalinya, aku ngeliat salju di hidupku :)







Bulan kelima. Udah seharusnya aku bisa beradaptasi sama temen-temen di sekolah, dan keluarga. Alhamdulillah, sekarang aku nggak pernah ngerasa kesepian lagi di sekolah. Aku udah mulai belajar cerewet, dan mencoba me-mambu :p Aku udah mulai sedikit bisa nyatet apa yang guru dekte in di kelas --> weeeseeeehh :p tapi sering pinjem catetan temen juga siiih hahahahaha

Pernah  ya, seneng banget nih suatu hari.. Jadi kan sistem option bahasa di sini dibagi jadi 3. Bahasa pilihan pertama, biasanya Bahasa Inggris atau Bahasa Jerman. Artinya itu bahasa yang utama lah di luar Bahasa Perancis. Terus option bahasa kedua ada Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, sama Bahasa Spanyol. Anak-anak yang ngambil option bahasa kedua ini, udah mulai belajar bahasa itu minimal dari kelas 2 SMP. Dan option bahasa ketiga, dimulai sejak mereka kelas 1 SMA.
Dan aku, di sini, option bahasa kedua nya Bahasa Jerman. Padahal, aku belajar Bahasa Jerman baru dimulai sejak kelas 1 SMA. Dan anak-anak di kelasku pada oke banget Bahasa Jerman nya dibandingin aku. Secara, mereka udah belajar dari kelas 2 SMP. Di ulangan pertama, aku dapet 7/20. Dan ini nih yang bikin seneng, di ulangan kedua, aku dapet 8.5/20. HAHAHAHAHA bangga banget.. Iyalaah.. peningkatan meeen.. Ditambah lagi ada temen di kelas yang dapet 8/20. Berarti aku lebih bagus kaan dari dia :p hihihihi

Terus, di sini aku mulai bisa ngikutin temen-temen yang ngobrolnya kayak kereta. Garis besarnya ngedong lah minimal. Aku udah mulai ikut ngegosipin orang juga.. Hahahaha
Seneng juga nih.. Suatu hari aku cerita ke temenku, tentang Doraemon. Ternyata mereka nggak kenal.
Terus ada temenku, namanya Flora, dia gambarin Doraemon buat aku :)
Bukan hal yang besar, tapi cukup buat bikin aku seneng :)


MERCI BEAUCOUP FLORAAAA :*


Mimpi.
Kalo orang bilang, katanya kita udah lancar banget bahasa suatu negara kalo kita mimpi ngomong pake bahasa itu. Awal-awal aku di sini, kalo aku mimpi pake Bahas Perancis, cuma bilang OUI atau NON. Tapi belakangan ini udah mulai dikit-dikit ngobrol. Nggak tiap hari juga sih mimpinya, tapi ini baru dimulai.. Pengen banget tiap malem mimpi pake Bahasa Perancis..

Dan akhirnya aku juga udah mulai skype sama keluarga di Indonesia. Baru 2x. Pertamakali skype waktu 3.5 bulan aku di sini. Kenapa baru setelah 3.5 bulan di sni aku baru berani skype sama keluarga? Karna sebelum itu aku masih suka nangis kalo inget rumah. Tapi, sekarang udah nggak galau-galau dan homesick-homesick lagi :)

Aaaaaaa nggak sabar liat Indonesia dalam 5 bulan lagi.. Tapi nggak bisa nggak semangat juga manfaatin sisa waktu aku yang tinggal 5 bulan di sini dengan maksimal :D

1 comment:

Laman Baca Kita said...

Blog yang kreatif dan imajinatif, keren punya lah pokoknya... EH mau promosi blog gratis? kunjungi blogku ya? Mau komen boleh, mau kirim artikel buat kuposting juga boleh, sama2 sukses ya...:D