Tuesday, December 13, 2011

Day 100 - Weekend de Noël de AFS

Haaaaahhh akhirnya sampe juga aku di hari ke-100 berjuang menuntut ilmu (lebay) di Perancis :p Yaahh.. 3 bulan lebih lah aku di sini :) Bulan ke-3 ini makin rock n roll aja.. Aku mulai suka jalan-jalan ke centre ville sama temen-temen, mulai bisa banyak ngomong, dan sedikit ngejayus. Pelan-pelan aku mulai jadi Resa yang sebenernya :)

Weekend ini, 10-11 Desember, ada weekend natal AFS di Solemes..







Tiap anak musti presentasiin sesuatu tentang negaranya.. Dan aku, untuk pertamakalinya, presentasi tentang Indonesia di Perancis :) Aku juga nari, plus nyanyi :p Seneng banget, semua orang tepuk tangan, dan banyak banget yang ngefoto dan ngerekam waktu giliranku :) Secara, yang lain cuma pada cerita tentang negaranya.. Dan aku satu-satu nya yang nyanyi, nari, pake kostum pula. Hahahahaha



Eiitttss . . . cerita weekend AFS nggak berakhir di situ.. Tiap anak juga harus bikin dessert khas negara masing-masing.. Dan setelah berjuang mencari wangsit dan ilham, akhirnya aku kepikiran bikin martabak manis. Mulailah aku browsing nyari resep martabak manis. Dan dengan keyakinan penuh, aku bertekad untuk bikin martabak manis!

Siangnya sebelum berangkat ke Solemes, aku bikin martabak manis.. Aku ngikutin resep dengan baik. Tapi entah kenapa dan gimana, martabak ku nggak kayak martabak yang biasa aku makan di Indonesia. Ini martabak lebih mirip roti, dan sedikit keras.. Karna aku udah ngikutin resep dengan baik, jadi salahkanlah RESEP! Tapi tetep enak sih walaupun agak aneh :p




No comments: